SERUNYA RANGKAIAN KEGIATAN GATHERING DAN PENGUMUMAN FINALIS DUTA GENRE BENGKULU 2017

SERUNYA RANGKAIAN KEGIATAN GATHERING DAN PENGUMUMAN FINALIS DUTA GENRE BENGKULU 2017

Minggu, 22 April 2017. Pemilihan Duta GenRe Bengkulu 2017 telah sampai ditahap penentuan finalis yang akan menuju tahap selanjutya yaitu karantina pada tanggal 5-7 Mei 2017. Untuk mengumumkan hal ini panitia pemilihan pun mengemasnya dalam hal yang berbeda yaitu mengadakan gathering  yang dihadiri oleh semua peserta pemilihan. Suasana tampak syahdu dengan peserta yang mengenakan baju bertema hitam-gold. Masih kentalnya eufaroria hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April yang lalu para peserta wanita pun tampak elegan dengan balutan keemasan dari pakaianan mereka. Senyum sumringah pun selalu mengembang di wajah peserta tatkala runtutan acara gathering ini dilaksanakan. Sebelum acara pembukaan dimulai peserta juga mendapat materi dari kak Bozo selaku  juri saat tahap penyuluhan proyek sosial.

Acara ini dipandu oleh pewara yang merupakan Runner Up 1 duta remaja GenRe 2016 yaitu Yuvaldo Dimas Pranata dan Monica Susan Afriyani. Acara ini dibuka secara langsung oleh pengawas Forum GenRe Bengkulu, Yulesti sebagai perwakilan dari Kabid Remaja yang berhalangan hadir. Kata sambutan pun disampaikan oleh Duta Mahasiwa GenRe Putri 2017 Alyxia Gita Stellata sebagai wakil ketua panitia dalam pemilihan ini. Pembaca doa dan dirigen berasal dari peserta yang memiliki keinginan dan kemampuan di bidang tersebut.

Selesainya pembukaan acara resmi ditutup dengan hikmat dan dilanjutkan dengan ice breaking yang dipandu oleh panitia. Tepat pukul 19.00 WIB, setelah istirahat sholat peserta kembali berkumpul di gedung Latbang untuk mendengar pengumuman. Pengumuman finalis ini dipandu langsung oleh Puspa dan Ahoy selaku top 5 duta mahasiswa GenRe 2016 dan diperolehlah hasil sebagai berikut:
No.
Duta GenRe Basis Pendidikan
Duta GenRe Basis Masyarakat
Putra
Putri
Putra
Putri
1
Andika Wahyu Noor Pratama
Indah Putri Hasian
Andhika Sahputra
Dewinta Zulhida Putri
2
Choyrul Anuar
Aninda Yasmin Khan
Bobi Fransisco E.M
Rossa Rozitha
3
Bayu Mahendro
Nopriza Rahmawati
Windi Afrizal
Sukaina Adibi
4
Andriansyah
Nurul Azizah
Romico Ardinata
Reza Karolina
5
Medi Anugrah
Yolanda Dwi Juliana
Dio Ade Gemilang
Fifi Sulastri
6
Okta Junaidi
Selli Rahmadanti

Isnaini Safitri
7
Rocky Farenza
Lica Veronika

Meri Wulan Mayang Sari
8
Hendro
Indri Marantika W

Ari Wahyuni
9
M. Reza Dwika Nanda
Media Tri Astuti

Raditya Angga Kusuma
10
Ordo Maryuga
Desi Puspita Sari

Putri Lutiana

Finalis putri basis pendidikan

Finalis putra basis masyarakat

Finalis putri basis masyarakat

Finalis putra basis pendidikan


Setelah diumumkan, para finalis dipersilakan maju untuk diberikan selempang dan nomor peserta kemudian berfoto bersama dengan pasangan Duta GenRe Nasional Bengkulu 2016; Ahmad Dewa Nugraha dan Alyxia Gita Stellata. Mereka juga diperkenalkan kepada anak Saka Kencana yang saat itu sedang mengelilingi api unggun. Para finalis melakukan parade di depan api unggun dan memperkenalkan diri mereka masing-masing diiringi oleh tepuk tangan meriah dan senyum sumringah dari para peserta lomba saka kencana dan para panitia. Sampai bertemu lagi tanggal 5-7 Mei dalam Karantina Duta GenRe Bengkulu 2017.ALY

Comments

Popular posts from this blog

Anak Kecil Melek Gadget? Why not!

Anak Zaman Sekarang: Part 4

Cara Mudah Membuat Salad Buah di Rumah