Sosok Inspiratif dari Dunia Digital : Ria Mustika Fasha, Kartini Digital Bengkulu

Sosok Inspiratif dari Dunia Digital : Ria Mustika Fasha, Kartini Digital Bengkulu

The Winner Kartini Digital Competition area Sumatra yang Diadakan oleh Telkomsel

Saat ini dunia digital sudah berada dalam genggaman. Tua muda sudah mengenal ranah digital baik secara langsung maupun tidak. Berbicara soal digital erat kaitannya dengan sosok yang akan kita bahas kali ini. Ya dia adalah sosok mbak Ria Mustika Fasha, pemenang  Kartini Digital Competition 2017 area Sumatra yang Diadakan oleh Telkomsel. 


Perempuan berdarah Padang dan lahir di Bengkulu ini sudah berkeluarga dan mempunyai anak laki-laki bernama Ubay Faris Arkhan yang berumur 2 tahun. sekarang beliau tengah mengandung anak keduanya. Sebelum menikah mbak Ria aktif di kampus dan di dunia kerja. mbak ria pernah menjadi penyiar radio Jazirah FM, jualan kreasi flanel, jualan pin, jualan pulsa, buka rentalan, hingga menjadi guru les. Semua itu dilakukannya agar mendapatkan tambahan uang kuliah.




Saya belum lama kenal dengan mbak Ria. Tapi dari percakapan pertama saja saya sudah bisa merasakan kehangatan yang terpancar dari sorot kedua matanya.Mbak Ria merupakan salah satu anggota Blogger Bengkulu. Saat ini beliau menjalani bisnis kue bersama adiknya yang bernama  @moystuff_ . Temen-temen bisa follow akun instagramnnya untuk melihat kue dan beberapa perlengkapan ulang tahun yang ditawarkan. Bisnis yang dijalaninya ini adalah bisnis kesekian kalinya setelah jatuh bangun dalam berwirausaha. Istilahnya mbak Ria ini udah tahan banting dalam dunia wirausha ya... wah semangat mbak Ria patut ditiru nih sobat blogger.. hehhe.


Ternyata mbak Ria sempat mengajar di Potekkes Kemenkes Bengkulu lohh. Kemudian mengelola PAUD dan Bimbel di Curup. Tahun 2013, mbak Ria berniat untuk menikah, lalu pulang ke Bengkulu dan mengajar di Sekolah Alam Mahira, yaitu sekolah  menata lingkungan belajar yang cocok untuk tumbuh kembang anak dan menitikberatkan kenaturalan dalam belajar. Mbak Ria juga sempat menjadi guru pendamping anak berkebutuhan khusus. Setelah menikah mbak Ria lebih fokus untuk mengurus rumah tangganya.

Penasaran sama salah satu tulisan mbak Ria? Waduh gimana ya hehhe..  ini aly kasih kutipan tulisan dari akun FB mbak Ria ya...
Berkata yang baik atau diam.. Karena jadi ibu tidak mudah. Hadiahnya bukan pulsa ataupun piring cantik* hadiahnya surgaJadi jangan sampai nyinyiran banyak orang membuat kita merasa menjadi ibu yang gagal...
Benar-benar penulis sejati ya.. maknanya sangat dalam dan memotivasi pastinya :D

Jika ingin mengenal lebih dekat tentang mbak Ria yukk follow akun di bawah ini :)
Blog : RiaFasha.com
Facebook : Ria M Fasha
Ig : @riafasha
Twitter : @chikarein

Referensi : 

http://www.innariana.com/2017/03/meniru-semangat-berwirausaha-dari-ria-m.html

http://www.riafasha.com/p/blog-page_5.html


Comments

Popular posts from this blog

Anak Kecil Melek Gadget? Why not!

Anak Zaman Sekarang: Part 4

Cara Mudah Membuat Salad Buah di Rumah