Cara Mudah Membuat Salad Buah di Rumah


Cara Mudah Membuat Salad Buah di Rumah


Bahan-bahan pembuatan salad buah

Hai sahabat Aly, jumpa lagi dengan saya yang saat ini akan membawakan tulisan yang  fresh and new. Kali ini saya akan membahas tentang salad buah. Yuhuu, siapa yang tidak tau tentang salad buah yang memang lagi “hype” banget dikalangan anak muda. Banyak pula anak muda yang membuka usaha pembuatan salad buah ini dan dipasarkan baik offline maupun online. Varian topping-nya tuh beraneka ragam ada green tea, milo, keju, dll. Harganya pun bisa dibandrol 10K-15K per cup dan ada pula yang menjual dengan ukuran tempat yang berbeda. Salad buah dengan cup besar biasanya dihargai sekitar 30K.

Nah, saya merasakan bahwa membeli desert bahkan bisa dibilang cemilan salad buah ini cukup menguras kantong huhuw. Apalagi saya seorang mahasiswa yang harus berhemat haha. Satu cup besar tidak cukup membuat saya puas memakannya karena biasanya akan habis sekali duduk heheh. Pengen beli lagi tapi uang sudah menipis hahah.

Taraaa, jadilah saya terbersit untuk membuat sendiri saja salad buah di rumah. Berhubung di rumah lagi banyak stok buah-buahan saya pun mengambil 1 buah jeruk, 1 buah apel, 5 potong nanas, ½  alpukat, dan banyak pepaya. Teman-teman bisa menyesuaikan buahnya sesuai selera. Setalah buah-buahannya siap saya pun langsung pergi ke minimarket untuk membeli yoghurt, mayones, dan keju. Keju hanya sebagai topping ya, terserah teman-teman mau menambahkan keju atau tidak. Menambahkan topping lain juga boleh kok hehe. Berhubung saya suka keju, maka saya tidak tanggung-tanggung membeli keju ukuran sedang.

Hasil jadi salad buah yang sudah disajikan
Sesampai di rumah saya langsung mencuci buah dan mengupasnya satu persatu. Lalu saya memotong buah itu kecil-kecil seukuran dadu atau sesuai selera teman-teman dan memasukkannya di wadah yang agak besar. Semua buah yang sudah saya potong dicampurkan dalam satu wadah. Masukkan mayones ¼ kemasan dan yoghurt ½ kemasan lalu aduk rata dengan sendok besar. Kemudian, beri parutan keju di atasnya dan salad buah homemade siap disantap!

Teman-teman juga bisa menambahkan nata de coco dan potongan pudding pada salad buah teman-teman. Yuhuuu, selamat mencoba di rumah :D

Comments

  1. seger banget bunda sangat suka salad aly, tx referensi buat bunda nih

    ReplyDelete
  2. Aku kurang suka rasa mayones jadi lebih prefer sop buah aja ehehe

    ReplyDelete
  3. Thanks resepnya Aly. Emang mahal banget satu cup salad buah ini hehe. Apalagi yang pake keju melimpah

    ReplyDelete
  4. Waahhh mba doyan banget ni li sop buah, biasanya suka campur susu uht dikit hehe

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Hayu hayu dicoba.. kalo dah jadi lempar ke rumahku ya haha

      Delete
  6. murah dan sehat ya, aku mau coba nanti
    -mpl

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kok boleh. Drop aja dulu bahannya ke rumah ehhe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Emaknya BoBe : Mbak Milda, Srikandi Digital Bengkulu

RD Beauty Care: Harga Terjangkau, Kualitas Memukau

Anak Kecil Melek Gadget? Why not!