Tuesday, August 6, 2019

Teh Hijau dan Musik

Teh Hijau dan Musik
Teh hijau (source : google)

Well guysss, Hidup Mahasiswa!
Loh, kok hidup mahasiswa? hahah
Berhubung statusnya masih mahasiswa jadinya ya pengen menggaungkan kepada dunia bahwa saya adalah mahasiswa. Mahasiswa identik dengan tugas yang banyak, so pasti sering begadang dan memiliki aksesoris mata panda haha. Nah, kali ini saya tidak akan membahas bagaimana cara menngurangi begadang dan menghilangkan mata panda, tetapi saya akan membahas tentang tips dan trik supaya kuat begadang.
Loh loh loh ya hahha
Karena mau atau tidak, suka tidak suka, kita harus begadang untuk menyelesaikan tugas demi mengejar toga haha.
(source : google)
Saya sebenarnya tidak biasa begadang dan tidak ingin begadang. Tetapi karena saya terjun ke dunia kesehatan mau tidak mau harus melatih diri begadang ketika dinas malam di rumah sakit dan di klinik bidan. Belum lagi laporan yang menumpuk harus segera diselesaikan dan semuanya menggunakan tulisan tangan 😟. Untungnya saya menemukan teman terbaik saat begadang yaitu teh hijau dan musik. Sebelum memulai ritual begadang saya terlebih dahulu menyeduh teh hijau atau jika sedang dinas malam maka saya akan membawa termos mini berisi teh hijau. 
Musik dan headset (source : google)
Selain itu saya juga membawa headset ke mana-mana. Jadi, ketika telah lewat tengah malam tapi harus terus terjaga, maka saya mendengarkan musik menggunakan headset sambil melanjutkan pembuatan laporan serta siap siaga jika diminta bantuan oleh keluarga pasien hehe.

Mengkonsumsi teh hijau sebenarnya adalah obsesi karena saya memang menyukai semua hal yang berwarna hijau. Untungnya obsesi saya tidak sia-sia karena teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yaitu mencegah adanya gangguan jantung, mencegah terserang diabetes, mengurangi resiko tubuh  terkena kanker, menghilangkan bau mulut tak sedap, dan baik untuk kulit.
Lalu kenapa saya lebih memilih meminum teh hijau daripada kopi?

Jelas karena saya suka warna hijau terus ya karena teh hijau mengandung lebih sedikit kefaein daripada kopi sehingga tidak menimbulkan efek shock pada saraf pusat tubuh serta tidak menimbulkan kenaikan asam lambung. Teh jenis ini mengandung kafein sebanyak 70 mg. Jadi, daripada ngopi lebih baik ngeteh aja nih! heheh

Begadang boleh, tapi harus tetap cantik dan bugar disetiap paginya 😁

1 comment:

  1. Artikel yang menarik dan sepertinya harus di coba, saya seorang yang bisa dikatakan suka begadang hampir tiap malam begadang. Untuk menyelesaikan project atau hanya sekedar ngoding garing. Karena saya anak TI yang identik dengan kopi. Terimaksih untuk artikelnya...

    ReplyDelete

Wujudkan Mimpi Menjadi Tenaga Kesehatan Profesional di Fikes Unived Bengkulu

Holla teman-teman.... 😀 Apa kabar semuanya?? Kali ini saya akan membahas hal yang sangat menarik untuk diperbincang...