Friday, October 13, 2017

Anak Zaman Sekarang : Part 3

Anak Zaman Sekarang : Part 3

source : google


Haii.. netizen...
long time no see 😊
Here i am... come back to you..👧

Hihihi, maafkan kesibukan yang melanda selama ini ya. 
Oke-oke... udah pada kangen dengan cerita si Nugie? wkwkwk itulah bintang utama tulisan blog gue hhehe..

BTW, ada kabar duka nih gaes, temennya TK Nugi dulu baru aja meninggal siang kemarin karena kecelakaan. Soal runtutan peristiwa kejadiaanya masih jadi misteri jadi belum terlalu banyak ngomong nih ya.. hhehe

Sedih banget karena waktu ditemukan, jalanan dalam keadaan sepi dan ga ada yang nolongin. Mereka berdua udah tergeletak di tengah jalan tanpa ngeluarin darah sedikit pun. Alhamdulillah ada pihak kepolisian yang nemuin mereka dan mereka di bawa ke rumah sakit secara terpisah. Si temennya Nugi dirawat di RSUD M.Yunus dan ibunya di RS Kota. Tapi setelah itu mereka sama-sama di rawat di RSUD M.Yunus. Saat dibawa ke rumah sakit kondisi kesadaran temannya Nugi (almh. Desfi) udah tinggal 4%. Sedih banget lohh... Banyak perkumpulan ibu-ibu pejabat dan komunitas yang memberikan bantuan kepada keluarganya.

source : google
Nah, gua cuma pengen kasih tau aja nih ya. Kalau hujan deres mesti hati-hati banget kalo bawa anak kecil, bonceng aja di depan, pakein mantel, dan jangan pernah menyepelekan helm. Makanya gua cerewet banget kalo  si Nugi ini ga pake helm. Emang semua takdir sudah digariskan yang kuasa tapi setidaknya kita tetap harus memperhatikan perlengkapan perlindungan diri ketika di jalan raya.

source : google
Sudah yukk sedih-sedihnya hehhe. Kabar gembira aja soal Nugi ya, dia udah rajin solat di masjid wkwkwk. Membanggakan banget karena dia berhasil ngajakin temen-temennya yang awalnya malas ngaji, malas solat malah jadi sering solat ke masjid bareng.Ntah apa yang Nugi lakukan sampai temen-temennya ngikutin dia semua kwkwkw.

Source : google
Ada hal lucu juga yang terjadi ama Nugi waktu main permainan tradisional.Maklumlah yah anak generasi Z emang udah kenal gadget dari lahir jadi kurang main di luar rumah. Waktu itu dia main hide and seek dan jadi penjaganya. Dia bingung waktu temen-temennya ngomong "asin*" (*dapat), malah dia muter-muter dan bengong dengan apa yang terjadi. Gua cuma bisa ngakak dengerin mama cerita kaya gini hahha.

Hahaha.. penting banget kita ngajarin anak-anak buat main permainan tradisional karena dalam permainan tersebut dapat mengasah kognitif, afektif, dan motorik anak. Mereka akan lebih mudah bersosialisasi dan belajar peduli dengan sesama teman sehingga dapat membuat mereka terhindar dari label "Generasi Apatis".

Be a smart mom and a smart sister :)
See yaaaa

Beauty Blogger Goes to Alea Salon & Spa

Beauty Blogger Goes to Alea Salon & Spa Beauty Blogger bersama founder Alea     Geng ciwi-ciwi Blogger Bengkulu mendapatkan k...