Friday, October 13, 2017

Anak Zaman Sekarang : Part 3

Anak Zaman Sekarang : Part 3

source : google


Haii.. netizen...
long time no see 😊
Here i am... come back to you..👧

Hihihi, maafkan kesibukan yang melanda selama ini ya. 
Oke-oke... udah pada kangen dengan cerita si Nugie? wkwkwk itulah bintang utama tulisan blog gue hhehe..

BTW, ada kabar duka nih gaes, temennya TK Nugi dulu baru aja meninggal siang kemarin karena kecelakaan. Soal runtutan peristiwa kejadiaanya masih jadi misteri jadi belum terlalu banyak ngomong nih ya.. hhehe

Sedih banget karena waktu ditemukan, jalanan dalam keadaan sepi dan ga ada yang nolongin. Mereka berdua udah tergeletak di tengah jalan tanpa ngeluarin darah sedikit pun. Alhamdulillah ada pihak kepolisian yang nemuin mereka dan mereka di bawa ke rumah sakit secara terpisah. Si temennya Nugi dirawat di RSUD M.Yunus dan ibunya di RS Kota. Tapi setelah itu mereka sama-sama di rawat di RSUD M.Yunus. Saat dibawa ke rumah sakit kondisi kesadaran temannya Nugi (almh. Desfi) udah tinggal 4%. Sedih banget lohh... Banyak perkumpulan ibu-ibu pejabat dan komunitas yang memberikan bantuan kepada keluarganya.

source : google
Nah, gua cuma pengen kasih tau aja nih ya. Kalau hujan deres mesti hati-hati banget kalo bawa anak kecil, bonceng aja di depan, pakein mantel, dan jangan pernah menyepelekan helm. Makanya gua cerewet banget kalo  si Nugi ini ga pake helm. Emang semua takdir sudah digariskan yang kuasa tapi setidaknya kita tetap harus memperhatikan perlengkapan perlindungan diri ketika di jalan raya.

source : google
Sudah yukk sedih-sedihnya hehhe. Kabar gembira aja soal Nugi ya, dia udah rajin solat di masjid wkwkwk. Membanggakan banget karena dia berhasil ngajakin temen-temennya yang awalnya malas ngaji, malas solat malah jadi sering solat ke masjid bareng.Ntah apa yang Nugi lakukan sampai temen-temennya ngikutin dia semua kwkwkw.

Source : google
Ada hal lucu juga yang terjadi ama Nugi waktu main permainan tradisional.Maklumlah yah anak generasi Z emang udah kenal gadget dari lahir jadi kurang main di luar rumah. Waktu itu dia main hide and seek dan jadi penjaganya. Dia bingung waktu temen-temennya ngomong "asin*" (*dapat), malah dia muter-muter dan bengong dengan apa yang terjadi. Gua cuma bisa ngakak dengerin mama cerita kaya gini hahha.

Hahaha.. penting banget kita ngajarin anak-anak buat main permainan tradisional karena dalam permainan tersebut dapat mengasah kognitif, afektif, dan motorik anak. Mereka akan lebih mudah bersosialisasi dan belajar peduli dengan sesama teman sehingga dapat membuat mereka terhindar dari label "Generasi Apatis".

Be a smart mom and a smart sister :)
See yaaaa

Tuesday, August 8, 2017

PERAYAAN ULANG TAHUN BoBe YANG PERTAMA


PERAYAAN ULANG TAHUN BoBe YANG PERTAMA 


Tumpeng Ulang Tahun BoBe

Happy birthday BoBe...
Happy birthday BoBe...
Happy birthday Happy birthday.....
Happy birthday BoBe...

Yuhuuu... selamat ulang tahu BoBe ciee yang udah berumur 1 tahun kalo menurut ilmu tumbuh kembang nih ya nih anak lagi lucu-lucunya banget, udah bisa jalan sendiri, udah bisa ngomong dan menggumam, ihhh lucunya. Wahhha... kalo di BoBe mah yang lucu-lucu dan imut-imutnya itu adalah para membernya... saya maksudnya.. #upss wkwkkw 😝

Kami merayakan hari jadi BeBe yang pertama pada tanggal 30 Juli 2017 lalu di Villcoo. Lokasinya berada di daerah pantai panjang sederetan spot center sebelum BIM. Wah.. kurang detail apa lagi coba wkkwk. Waktu saya datang kemaren para tamunya udah rame banget dan banyak anggota-anggota barunya juga loh. Para anggota BoBe sudah menggunakan seragam barunya dan ada tulisan nama domain blog masing-masing di belakangnya.

Pemotongan Tumpeng
Acara syukuran ini berlangsung hikmat setelah dilakukan prosesi pemotongan tumpeng dan doa bersama. Tak lupa kata-kata sambutan dari para tamu kehormatan dan dari Emaknya BoBe juga pastinya. Dalam acara ini pun terdapat sesi bagi-bagi doorprize dan pemberian penghargaan kategori kepada para anggota BoBe yang kece badai. Ada kategori blogger muda berprestasi dan masih banyak lagi. Para pemenang doorprize mendapatkan hadiah dari para sponsor. Kurang enak apa coba kalo gabung ama BoBe ini 😁





Sesi icip-icip 😝
Akhirnya sesi yang paling ditunggu-tungggu pun tiba, sesi icip-icip alias makan bersama. Kami diberi kudapan secara gratis dan mencicipi kopi Villcoo yang aromanya wangi sekali. Sampe nagih minumnya tapi ga boleh banyak-banyak minum kopi ya kwkwkw. Eh guys... ada satu sesi lagi nih yang paling seru. Ga afdol dong ya kalo ada acara tapi ga ada dokumentasinya. Yups.. sesi foto bersama :D kami serentak membuat formasi untuk berfoto.. dan voilaa jadilah foto yang sangat apik sampai muncul di koran loh wkwkw. BoBe masuk koran.. asiikkk.... 😝
Foto bersama member BoBe dengan seragam barunya


Nah, BoBe... diusia satu tahun ini semoga segala urusan BoBe jadi lancar jaya, hubungan sesama anggota semakin erat, dan semakin dilimpahkan job yang tak terhingga... Aaamiinn....
Sekali lagi.... Happy Birthday My BoBe 😆


Friday, June 30, 2017

Anak Zaman Sekarang : Part 2

Anak Zaman Sekarang : Part 2

Hallo sahabat Aly...
Taqabbalalla minna wa minkum...
Mohon maaf lahir dan bathin ...

Tema lebaran tahun ini ungu-ungu gitu :D


Yuhuuu.. hawa-hawa lebaran masih pekat menghiasi hari-hari kita saat ini..
Jangankan hawa lebaran, hawa ramadhan pun masih terekam kuat di dalam benak ini.. huhuhu.. sedih bukan main karena ditinggal pergi oleh bang Madhan.. eh ga deng.. maksudunya bulan Ramadhan heheheh...

Zaman demam gadget
Sesuai dengan pembahasan kita kali ini yaitu lagi-lagi tentang life style anak-anak masa kini. Belum lagi adek gue yang duhh lagi nakal-nakalya ini. Biasanya nih anak jadi anak rumahan sejati, main gadget,  di kamar ber-AC sambil nyetel film kartun Spiderm*n. Tapi belakangan ini dia udah jadi anak jalanan bebatuan *eitss. Maksudnya dia udah hobi main ama temen-temen di luar rumah. Ya, awalnya gua kira bagus gitu biar dia bergaulnya ama orang bukan ama spiderm*n doang ehh tapi dia malah salah pergaulan.

Adek gue nih adalah peniru akut. Sesuai usialah masih 5 tahunan. Tapi ini berbahaya banget guys.. adek gue jadi mengenal bahasa kasar khas anak pantai, kulit tambah item dekil, dan ga suka pake kemeja lagi, berganti jadi kaus bulukan bau asem. Tambah susah untuk diatur dan sekarang nominal jajannya meningkat. Dia sebenarnya gatau, tapi karena pergaulan dia semakin susah diatur.

Contohnya nih ya, adek gua awalnya ga bisa mainin korek api. Terus dia diajakin temen-temennya buat beli korek. Nah, temen-temennya itu bakarin pot bunga tetangga  ngajakin adek gue.Pas yang punya pot keluar eh tinggal adek gue yang berdiri dengan polosnya sambil megangin korek. Alhasil.. adek gue menjadi tersangka pembakaran pot bunga tertangga. Sedih memang, masih kecil budaya lempar batu sembunyi tagan sudah marak sekali. Lagi yang paling gue kesel ama nih anak bungsu ya dia nih hobi traktirin temen-temennya,  waktu uang jajan adek gue habis temen-temennya mau belanja dan ngusir adek gue pulang. Malah adek gua diajarin buat merokok pula. Waduhh gua ga bisa tinggal diam.

Ini sebenarnya gatau cerita sedih ato seneng hahaah... Ya namanya masa kecil lah ya. Masa-masa nih anak buat mengenal lingkungan dan berinteraksi secara alami. Cuma ya nyebelin, dia malah niru yang jelek-jelek. Bener-bener butuh tenaga ekstra unuk mendidik adik. Ini baru mendidik adik.. gimana mendidik anak nanti, di zaman yang berbeda dan dengan tantangan yang berbeda pula.. huaaahhhhh.

Akhirnya liburan lebaran ini kami pun berkunjung ke rumah nenek, supaya nih anak ketemu sepupu-sepupunya dan terlepas dari pengaruh buruk temen-temen di sekitar rumah. Alhasil, dia semakin candu gadget karena waktu kumpul di rumah nenek sepupu gua bawa gadget semuaaaa . Sampai adek sepupu gua bilang. 

"Zaman sekarang kita ga bisa hidup tanpa kuota."
Gua merasa lahir di zaman udik banget waktu sepupu gue yang kelas 6 SD bilang gitu. Tapi alhamdulillah juga sih karena liburan di desa adek hua ada juga main ama kambing dan kejar-kejaran ama sepupunya. Gua lebih suka liat dia ketawa karena main kejar-kejaran dan bercandaan ama sepupu dibanding ketawa-ketawa liat video superhero online pake gadget.

Pantai Pasar Bawah, Manna, Bengkulu Selatan
Disaat sepupu gue pada main gadget di rumah nenek, apalah daya gue yang cuma ngulek sambil di dapur buat nyiapin makan bareng. Nasib jadi cucu paling tua mah gitu... hahahhah. Setidaknya gua bisa sedikit refreshing buat ga liat alat-alat kesehatan dulu tapi liat alat dapur wwkwk. Bisa kepantai bareng keluarga aja dah seneng banget..


Wahhha... sekian ya cerita tentang adek gua.. Tunggu cerita-cerita menarik lainnya :D

Anak Zaman Sekarang:Part 1

           Anak Zaman Sekarang:Part 1


Hallo sahabat Aly dan Blogger Bengkulu juga tentunya......
Akhir-akhir ini banyak banget kejadian di sekeliling Aly, mulai dari badai setiap menjelang sore, 3 tabrakan beruntun di daerah rumah gue, sampe akhirnya gue sadar kalo sekarang lagi musim nikahan. *eits. Tapi dibalik semua peristiwa itu, gue mulai berfikir bahwa ada hal terbaik yang mesti gue share di sini. Tentang kisah hidup seseorang.

Dia adalah laki-laki tampan, berhindung mancung, berkulit putih, dan manja sekali. Setiap hari dia sangat sulit bangun pagi dan channel  tv upin-upin harus di hidupkan terlebih dahulu untuk menarik dia tersadar dari tidurnya. Sebelum berangkat sekolah dia harus dibuatkan sarapan terlebih dahulu dan gonta-ganti tempat makan setiap hari. Pergi sekolah pun selalu terlambat walaupun sekarang ia sudah naik tingkat menjadi ketua kelas.

Trus, kenapa gue tertarik menceritakan cowok ini ya?
Apakah dia cinta pertama gue?

Jawabannya salah. Karena dia adek gue, makanya gue tertarik untuk menceritakan kisah hidupnya di taman kanak-kanak ini. Dia adalah anak yang manja. Ini tahun kedua dia bersekolah di sana. Sekarang umurnya 4 tahun dan sudah naik ke tingkat TK (bukan PAUD lagi). Dia sekolah mood-mood-an, kadang rajin kadang enggak. Waktu paud kemarin dia hobi ngaji dan udah naik iqra 2 (kalo nggak salah). Tapi sekarang ada kemajuan guys, dia udah hapal angka 1-10, menulis angka 1-9 s, rajin mewarnai spiderman dan nonton film kartun di vcd.

Trus apa serunya cerita gue?
Ini letak serunya. Adek gue adalah anak cowok yang luar biasa. Luar biasa cerewet, luar biasa aktifnya, dan luar biasa memikat perempuan, hahaha. Tapi ada satu lagi sifat andalannya, yaitu manja (baca: nggak mau ngalah). Kemaren tepatnya waktu gue pulang kampus, gue perhatiin kok tumben-tumbennya kedua ortu gue makan bareng di ruang tv (biasanya di ruang makan) tapi adek  gue nggak keliatan. Setelah gue pancing-pancing dengan aroma empek-empek panggang yang gue bawa akhirnya dia keluar dari persembunyiannya dan ngintilin gue ke mana-mana.

Gue udah bilang bungkus plastiknya jangan dipegang-pegang dulu tapi dia bersih-keras buat masukin tuh makanan ke piring dan hasilnya tuh makanan jatuh semua ke lantai (hadeh). Sontak gue marah besar dong, untung masih ada yang bisa diselamatkan. Disaat gue lagi ngomel-ngomel ama adek gue tiba-tiba mama angkat bicara dengan wajah yang serius “Teh, jangan marahin adek dulu, dia lagi ada masalah”. Sontak, gue langsung diem. “Tuh anak masih kecil dah buat masalah aja”. Ya, gue prihatin dong, namanya juga kakak yang baik, wuehehe.

Akhirnya mama gue bercerita dengan semangat mengenai kronologis kasus adek gue. Kejadian  itu  berawal dihari sabtu dan adek gue ada pelajaran menulis dikelasnya. Gurunya  menginstruksikan para murid untuk mengambil pensil di kotak pensil kelas. Adek gue melangkah dengan gagahnya menuju kotak pensil dan dia mendapatkan pensil yang panjang. Tiba-tiba ada seorang anak perempuan mungil yang memelas di kaki adek gue untuk tukaran pensil panjang karena dia dapat pensil yang pendek. Otomatis adek gue gamau dong, trus tuh anak tetap maksa-maksa. Ya  namanya juga adek-adek cowok akhirnya dia mengalah dan memberikan pensil itu hingga akhirnya paha si perempuan itu menjadi biru.

Di hari senin yang indah saat mama gue baru kelar markirin motor datanglah seorang nenek-nenek yang langsung nyubitin paha adek gue saat masih berada didekat mama gue, ya refleks karena kasih sayang seorang ibu maka mama cepat menepis tangan nenek-nenek itu. Lalu nenek-nenek itu mulailah mengomel panjang lebar dihadapan mama gue dan bilang kalo adek gue nakal dan bikin paha cucunya membiru. Well, inilah masalah adek gue.

Lalu pertanyaan gue, apakah pantas orang yang lebih tua membalas perbuatan nakal seorang  anak kecil kepada cucunya di depan umum dan di depan orang tuanya? Apakah tidak menimbulkan beban mental kepada sang anak?

Melihat kejadian itu, seorang polwan pun  mendekat dan mengatakan bahwa nenek-nenek itu bisa dipidana akibat menyakiti anak kecil di depan umum. Akhirnya adek gue masuk kantor dan diadili. Sebelum masuk kantor adek gue masuk ke kelas dulu dan tuh nenek-nenek terus ngikutin adek gue sambil ngomel-ngomel di depan guru dan temen-temen kelas adek gue. Setiba di kantor adek gue ditanyaian laksana narapidana berat, disudutkan, ditunjuk-tunjuk, dan ditekankan kalau dia nakal.

Iya adek gue emang nakal. Karena itu memang dalam tahap tumbuh kembangnya. Tapi masalah belum selesai di situ saja, untung mama gue sabar dan mengalah karena memandang nenek tersebut yang lebih tua dan takut durhaka. Akhirnya masalah pun terbongkar kalo adek gue dan cucu tuh nenek sama-sama nakal. Jadi, keduanya sama-sama salah kan? Adek gue pun menyodorkan tangannya untuk meminta maaf tetapi tuh nenek bilang kalo adek gue keras kepala. Gue berharap semua omongan nenek itu ga terekam di otak adek gue dan menjadi beban dihidup adek gue.

Jadi gini guys, melihat peristiwa adek gue, kita mesti berlapang dada dan mawas diri kalo anak kita dibilang nakal karena setiap anak seusia adek gue pasti pernah nakal. Mereka sedang meng-eksplore diri untuk memenuhi dan melewati tahap tumbuh kembang mereka. Sebagai orang tua kita harus bisa menasehati anak kita kalo memang salah dan jangan langsung meyalahkan orang lain jika belum tau titik permasalahannya.
Happy Kids

Iya, ini masalah anak-anak. Jika mereka bertengkar dan berebutan sesuatu sejam, dua jam kemudian mereka akan berteman kembali seperti tidak terjadi apa-apa. Tapi jika kita sebagai orang tua yang tidak berlapang dada ketika anak kita disekolahkan berinteraksi dengan anak seusinya, menangis, tertawa, lecet karena terjatuh atau perbuatan bersama, maka hal itu akan memicu permusuhan antar orang tua. Nah guys, untuk informasi lagi nih, untung adek gue nggak trauma ama kejadian kemaren dan dia tetap semangat sekolah. Lalu adek gue cerita kalo ga ada lagi orang yang mau main ama cucu tuh nenek. Mereka menolak dengan mengatakan “Gamau ah, nanti nenekmu marah.”. Nah, menurut BoBe dan pembaca yang bijak, siapa yang rugi?

NB :  Re-post dari kodokcutek.blogspot.com

Sunday, May 14, 2017

Sepuluh Alasan Kenapa Kamu Harus Kursus di Lantern House

Sepuluh Alasan Kenapa Kamu Harus Kursus di Lantern House



Hai sahabat Aly yang haus akan ilmu pengetahuan wehehhe... 
Selamat malam... masih sehat kan? 
Sekarang kita sedang menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Keadaan ini membuat persaiangan dalam mencari pekerjaan semakin tinggi nih sobat karena dengan adanya hal ini membuat semua negara yang tergabung di ASEAN bebas untuk menjalankan bisnisnya di Indonesia.
Lah, trus apa hubungannya ama Lantern House, ya?
Nah, pertanyaan yang bagus. Lantern house adalah tempat kursus bahasa asing ternama di kota Bengkulu. Karena kita sudah memasuki zaman global maka kebutuhan pengusaan bahasa asing sangat diutamakan agar mampu bersaing dengan negara lain. Salah satu cara yang tepat untuk mempelajari bahasa asing ini yaitu bergabung di Lantern House. Lantern House sudah berdiri sejak 1 April 2014 silam.  Tepat ditahun ini lantern house sudah berusia 3 tahun. Walaupun usinya masih tergolong muda nih tapi prestasinya telah melanglang buana. Banyak alumni Lantern House yang sudah berhasil dan mendapatka beasiswa pendidikan keluar negeri. Wihh.. keren ga tuh?

Makanya postingan kali ini akan membahas 10 alasan kenapa kamu harus memilih lantern house sebagai tempat kursus bahasa asingmu......

1. Lantern House Memiliki Pengajar yang Kompeten
Yup, pengajar (tentor) adalah komponen penting dalam suatu tempat kursus. Tanpa adanya pengajar yang berkualitas mau sebagus apa pun tempat kursus itu ga bakal berhasil deh mendidik anak-anaknya. Kalau di Lantern, tentornya rata-rata sudah pernah keluar negeri  baik menempuh pendidikan maupun bekerja. Jadi, medapatkan ilmu bahasa asing dari guru yang sudah pernah benar-benar keluar negeri itu merupakan kesempatan yang luar biasa kan? 
Owner Lantern House, guru, dan staff

2. Para Pegawai yang Sabar dan Ramah
Ini nih yang buat kangen terus buat datang ke Lantern, karena para pegawainya sangat sopan dan ramah. Mereka sangat akrab dengan semua siswa Lantern, mereka buka hanya mengenal nama tapi semua latar belakang muridnya. Jadi ketika kita belajar di sana kita merasa sangat nyaman, disambut dengan hangat, dan merasa seperti di rumah sendiri. Aly pengen  request nih kalo temen-temen datang ke Lantern jangan lupa kenalan ama mbak Ara ya... itu mbak-mbak yang paling super hheheee...
Mbak Ara

3. Wifi Gratis dan Ruang Kelas ber-Ac
Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kau dustakan?
Duhh.. kalau bicara soal wifi gratis kayaknya temen-temen dah pada senyum-senyum sendiri nih..hhahha. Inilah yang namanya kebahagiaan yang tiada tara kelas ber-Ac, sejuk semriwing, wifi nya lancar, pembelajaran berbasis global. Ga bakal kudet deh kalo les di sini, kita jadi up to date karena informasi yang kita dapatkan bisa cepat dan real di tempat. Fasilitas ini mempermudah siswa lantern untuk mengerjakan tugas les dan memberikan kenyamanan yang tiada tara.

4. Koleksi buku perpustakaan yang menarik
Lantern  House juga punya perpustakaan sendiri nih sobat. Koleksi buku-bukunya dari dalam dan luar negeri. Ada buku academic purpose sampai buku fiksi, kamus bahasa asing yang lengkap, dan buku-buku motivasi kuliah ke luar negeri. Tapi buku di sini ga bisa di pinjem, harus baca di tempat, biar rajin datang ke Lantern jadinya hihihi...
Medapatkan skor toefl tertinggi dalam Traing dan Toefl Test
Perpustakaannya di belakang Aly itu ya hhehe


5. Gratis Belajar Bahasa Asing Lainnya
Lantern house tidak hanya mengajarka tentang bahasa inggris. Tapi juga menyediakan pembelajaran untuk bahasa Jepang, Korea, Mandarin, Arab, Perancis, dan Thailand. Jadi kalau teman-teman sudah terdaftar menjadi siswa Lantern setelah membayar Rp.900.000 untuk biaya per semester, temen-temen juga bisa untuk belajar di kelas bahasa asing lainnya secara gratis tis tis tis...
Mbak Tirta bersama siswa Lantern


6. Ada Kelas Private-nya
Nah, ini nih yang paling dicari kalo gamau kelasnya terlalu rame, biar berasa istimewa dan eksklusif wahahha. Lantern House menyediakan kelas private dengan budget Rp.500.000 untuk maksimal 4 orang murid. Kelas denga 8 kali pertemuan dalam sebulan ini membuat kita bebas untuk menentukan pembelajaran apa saja yang kita inginkan, hari dan jam kursus pun kita yang menentukan, tetapi berdasarkan persetujuan tentor pastinya wkwkkwkw.

7. Banyak Kegiatan Menarik
Lantern House juga sering mengadakan kegiatan menarik seperti perlombaan menulis artikel, lomba membuat doodle, syukuran dengan anak yatim piatu, kampung inggris,seminar, workshop,  training and toefl test, dan yang lagi hits saat ini adalah gratis jalan-jalan ke luar negeri. Wowwww... penasaran kan gimana mau ikut kegiatannya? Makanya kursus di Lantern House dulu....

Peserta Training and Toefl Test
Kolaborasi Lantern dengan komunitas kepemudaan

8. Ada Bimbel PKN-STAN
Buat para pemburu STAN, ga perlu bingung lagi mau les di mana supaya bisa mengikuti dan lolos ujian STAN dengan sempurna. Di sinilah tempatnya. Kelas ini akan dibuka menjelang tes PKN-STAN. Banyakloh siswa Lantern yang lulus STAN tahun ini hehhe.
Perayaan ulang tahun Lantern House yang ke-3 dan peresmian bimbel PKN-STAN



9. Ada Tempat Sholatnya
Ini juga yang paling dicari untuk orang seperti saya..ekhemm.. wkwkk. Seneng banget pas tau kalau di lantern ada tempat sholatnya. Jadi tambah betah deh kursus di Lantern, ga pengen pulang udah berasa kayak rumah sendiri. Mukenahnya banyak dan warna-warni. Jadi komplit deh di sini.. urusan dunia dan akhirat jadi seimbang.

10. Banyak Hadiah Menarik
Aly suka banget sama hadiah whehhe dan di Lantern House banyak hadiahnya wkkwk. Pokoknya hadiahnya banyak.. ada-ada aja. Dari mulai kuis, murid terajin, teramah, tersoleh dan soleha adaaa aja hadiahnya. Aly aja dah dapat topi gratis karena berhasil jawab pertanyaan dari pemiliknya yaitu kak Amir, waktu training and toefl test kemaren wkkwk
Penyerahan doorprize kepada peserta English Camp



Itulah, 10 alasan kenapa kamu harus memilih Lantern House sebagai tempat kursusmu. Bener-bener homiee banget. Pasti akan ada peningkatan skill dalam berbahasa inggris asalkan teman-teman tekun, rajin, dan sabar dalam belajar. Perlu diingat lagi bahwa Lantern House terbuka untuk semua usia :D. Sebenernya masih banyak lagi alasan-alasan yang bakal bikin temen angguk-angguk kepala saat baca ini. Tapi untuk sesi ini, 10 dulu deh.. hhehe
Gimana?? udah tertarik belum? Buruann daftar ke Lantern Houseeeeee :D

Leaflet Lantern House

Alamat  :Jl.Rafflesia No.51, Nusa Indah
Telp. : (0736) 7324830 / 082178344447 / 089633071003
Ig : lantern.house
Pos-el : lanternhouse1415@gmail.com
FB : Lantern House

Sosok Inspiratif dari Dunia Digital : Ria Mustika Fasha, Kartini Digital Bengkulu

Sosok Inspiratif dari Dunia Digital : Ria Mustika Fasha, Kartini Digital Bengkulu

The Winner Kartini Digital Competition area Sumatra yang Diadakan oleh Telkomsel

Saat ini dunia digital sudah berada dalam genggaman. Tua muda sudah mengenal ranah digital baik secara langsung maupun tidak. Berbicara soal digital erat kaitannya dengan sosok yang akan kita bahas kali ini. Ya dia adalah sosok mbak Ria Mustika Fasha, pemenang  Kartini Digital Competition 2017 area Sumatra yang Diadakan oleh Telkomsel. 


Perempuan berdarah Padang dan lahir di Bengkulu ini sudah berkeluarga dan mempunyai anak laki-laki bernama Ubay Faris Arkhan yang berumur 2 tahun. sekarang beliau tengah mengandung anak keduanya. Sebelum menikah mbak Ria aktif di kampus dan di dunia kerja. mbak ria pernah menjadi penyiar radio Jazirah FM, jualan kreasi flanel, jualan pin, jualan pulsa, buka rentalan, hingga menjadi guru les. Semua itu dilakukannya agar mendapatkan tambahan uang kuliah.




Saya belum lama kenal dengan mbak Ria. Tapi dari percakapan pertama saja saya sudah bisa merasakan kehangatan yang terpancar dari sorot kedua matanya.Mbak Ria merupakan salah satu anggota Blogger Bengkulu. Saat ini beliau menjalani bisnis kue bersama adiknya yang bernama  @moystuff_ . Temen-temen bisa follow akun instagramnnya untuk melihat kue dan beberapa perlengkapan ulang tahun yang ditawarkan. Bisnis yang dijalaninya ini adalah bisnis kesekian kalinya setelah jatuh bangun dalam berwirausaha. Istilahnya mbak Ria ini udah tahan banting dalam dunia wirausha ya... wah semangat mbak Ria patut ditiru nih sobat blogger.. hehhe.


Ternyata mbak Ria sempat mengajar di Potekkes Kemenkes Bengkulu lohh. Kemudian mengelola PAUD dan Bimbel di Curup. Tahun 2013, mbak Ria berniat untuk menikah, lalu pulang ke Bengkulu dan mengajar di Sekolah Alam Mahira, yaitu sekolah  menata lingkungan belajar yang cocok untuk tumbuh kembang anak dan menitikberatkan kenaturalan dalam belajar. Mbak Ria juga sempat menjadi guru pendamping anak berkebutuhan khusus. Setelah menikah mbak Ria lebih fokus untuk mengurus rumah tangganya.

Penasaran sama salah satu tulisan mbak Ria? Waduh gimana ya hehhe..  ini aly kasih kutipan tulisan dari akun FB mbak Ria ya...
Berkata yang baik atau diam.. Karena jadi ibu tidak mudah. Hadiahnya bukan pulsa ataupun piring cantik* hadiahnya surgaJadi jangan sampai nyinyiran banyak orang membuat kita merasa menjadi ibu yang gagal...
Benar-benar penulis sejati ya.. maknanya sangat dalam dan memotivasi pastinya :D

Jika ingin mengenal lebih dekat tentang mbak Ria yukk follow akun di bawah ini :)
Blog : RiaFasha.com
Facebook : Ria M Fasha
Ig : @riafasha
Twitter : @chikarein

Referensi : 

http://www.innariana.com/2017/03/meniru-semangat-berwirausaha-dari-ria-m.html

http://www.riafasha.com/p/blog-page_5.html


Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Emaknya BoBe : Mbak Milda, Srikandi Digital Bengkulu

Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Emaknya BoBe : Mbak Milda, Srikandi Digital Bengkulu


Blogger Bengkulu telah 4 tahun berdiri. Lahirnya Bobe ini bertepatan dengan kelahiran anak bungsunya si emaknya Bobe.. weehehehe. 
Penasarankan sama sosok yang mendirikan BoBe ini?
Senyum manis Emaknya BoBe

Ya, dia adalah mbak Milda. Belum setahun saya kenal dengan mbak Milda tapi sudah merasa sangat dekat. Mungkin jiwa keibuan mbak Milda sudah kentara kali ya , hehheee. Mbak Milda ini lahir pada tanggal 15 Mei 1979 dan sudah menikah sejak 1 April 2006 silam. Ibu dari 2 anak ini aktif sekali dalam dunia tulis menulis dan sudah menelurkan banyak karya dalam dunia kepenulisan baik digital maupun cetak. Tapi siapa sangka kalau dulunya mbak Milda adalah seorang perawat.. hehhe.. Wahwahwah.. pernah satu dunia dengan Aly rupanya. Lantas bagaimana bisa sekarang mbak Milda menjadi Blogger Handal?

Yuk, lihat kutipan yang Aly culik langsung dari timeline-nya mbak Milda hhhe...


"Saya memutuskan stop ngantor di tahun 2013, 10 tahun saya menjadi perawat. Dari dulu saya suka dunia menulis. Di awali dengan mading, majalah sekolah. Saking sukanya saya akhirnya memutuskan untuk kuliah kembali di jurusan pendidikan sastra dan bahasa Indonesia. Alhamdulillah selesai. Oleh karena itu saya pede kalo nulis tentang kesehatan dan mencap diri saya seorang penulis. Sebab saya sudah mempersiapkan diri dan mengasah diri serta keterampilan menulis. Dengan berbagai cara.

Sudah ada 16 buku antologi dan 4 buku solo yang sudah saya tulis. Dan akan terus saya tambahkan dengan karya baru.Saat ini saya juga suka ngeblog, saya ingin menuliskan berbagai hal dan membagikan banyak informasi dan pengalaman saya kepada banyak orang khususnya kaum perempuan.

Dengan menulis dan ngeblog. Mengantarkan saya kemana-mana. Dunia menulis membuat saya bisa pergi dan melangkah jauh mengitari dunia. Saya selalu ingin berkelana. Kenapa, sebab setelahnya saya akan menulis dan membagikan pengalaman perjalanan itu kepada banyak orang.
Alasan utamanya saya ingin berbeda dan tetap dikenang meski hanya seorang ibu rumah tangga namun tetap bisa punya karya dan berbagi. Oleh karena itu saya ingin menjadi ibu rumah tangga yang beda".

Sungguh inspiratif kisah hidup mbak Milda ini ya. Dia berani untuk keluar dari zona amannya dan benar-benar mengejar jiwanya yang belum sempat ia raih pada masa itu. Pengen kenal lebih dekat dengan mbak Milda? Silakan bertamu di akun FB dan blog-nya mbak Milda ya.. hhehe... Semangat pagi! 




Blog : Mildaini.com
Pos-el : mildaini.bkl@gmail.com
FB : Mildaini
Instagram : @Mildainibkl
Twitter : @Mildainibkl
Wa/sms 0821 7799 3000


Monday, May 8, 2017

SERUNYA RANGKAIAN KEGIATAN GATHERING DAN PENGUMUMAN FINALIS DUTA GENRE BENGKULU 2017

SERUNYA RANGKAIAN KEGIATAN GATHERING DAN PENGUMUMAN FINALIS DUTA GENRE BENGKULU 2017

Minggu, 22 April 2017. Pemilihan Duta GenRe Bengkulu 2017 telah sampai ditahap penentuan finalis yang akan menuju tahap selanjutya yaitu karantina pada tanggal 5-7 Mei 2017. Untuk mengumumkan hal ini panitia pemilihan pun mengemasnya dalam hal yang berbeda yaitu mengadakan gathering  yang dihadiri oleh semua peserta pemilihan. Suasana tampak syahdu dengan peserta yang mengenakan baju bertema hitam-gold. Masih kentalnya eufaroria hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April yang lalu para peserta wanita pun tampak elegan dengan balutan keemasan dari pakaianan mereka. Senyum sumringah pun selalu mengembang di wajah peserta tatkala runtutan acara gathering ini dilaksanakan. Sebelum acara pembukaan dimulai peserta juga mendapat materi dari kak Bozo selaku  juri saat tahap penyuluhan proyek sosial.

Acara ini dipandu oleh pewara yang merupakan Runner Up 1 duta remaja GenRe 2016 yaitu Yuvaldo Dimas Pranata dan Monica Susan Afriyani. Acara ini dibuka secara langsung oleh pengawas Forum GenRe Bengkulu, Yulesti sebagai perwakilan dari Kabid Remaja yang berhalangan hadir. Kata sambutan pun disampaikan oleh Duta Mahasiwa GenRe Putri 2017 Alyxia Gita Stellata sebagai wakil ketua panitia dalam pemilihan ini. Pembaca doa dan dirigen berasal dari peserta yang memiliki keinginan dan kemampuan di bidang tersebut.

Selesainya pembukaan acara resmi ditutup dengan hikmat dan dilanjutkan dengan ice breaking yang dipandu oleh panitia. Tepat pukul 19.00 WIB, setelah istirahat sholat peserta kembali berkumpul di gedung Latbang untuk mendengar pengumuman. Pengumuman finalis ini dipandu langsung oleh Puspa dan Ahoy selaku top 5 duta mahasiswa GenRe 2016 dan diperolehlah hasil sebagai berikut:
No.
Duta GenRe Basis Pendidikan
Duta GenRe Basis Masyarakat
Putra
Putri
Putra
Putri
1
Andika Wahyu Noor Pratama
Indah Putri Hasian
Andhika Sahputra
Dewinta Zulhida Putri
2
Choyrul Anuar
Aninda Yasmin Khan
Bobi Fransisco E.M
Rossa Rozitha
3
Bayu Mahendro
Nopriza Rahmawati
Windi Afrizal
Sukaina Adibi
4
Andriansyah
Nurul Azizah
Romico Ardinata
Reza Karolina
5
Medi Anugrah
Yolanda Dwi Juliana
Dio Ade Gemilang
Fifi Sulastri
6
Okta Junaidi
Selli Rahmadanti

Isnaini Safitri
7
Rocky Farenza
Lica Veronika

Meri Wulan Mayang Sari
8
Hendro
Indri Marantika W

Ari Wahyuni
9
M. Reza Dwika Nanda
Media Tri Astuti

Raditya Angga Kusuma
10
Ordo Maryuga
Desi Puspita Sari

Putri Lutiana

Finalis putri basis pendidikan

Finalis putra basis masyarakat

Finalis putri basis masyarakat

Finalis putra basis pendidikan


Setelah diumumkan, para finalis dipersilakan maju untuk diberikan selempang dan nomor peserta kemudian berfoto bersama dengan pasangan Duta GenRe Nasional Bengkulu 2016; Ahmad Dewa Nugraha dan Alyxia Gita Stellata. Mereka juga diperkenalkan kepada anak Saka Kencana yang saat itu sedang mengelilingi api unggun. Para finalis melakukan parade di depan api unggun dan memperkenalkan diri mereka masing-masing diiringi oleh tepuk tangan meriah dan senyum sumringah dari para peserta lomba saka kencana dan para panitia. Sampai bertemu lagi tanggal 5-7 Mei dalam Karantina Duta GenRe Bengkulu 2017.ALY

Beauty Blogger Goes to Alea Salon & Spa

Beauty Blogger Goes to Alea Salon & Spa Beauty Blogger bersama founder Alea     Geng ciwi-ciwi Blogger Bengkulu mendapatkan k...