Wednesday, December 18, 2019

Serunya Perawatan di Alea Cosmetics Salon & Spa


Serunya Perawatan di Alea Cosmetics Salon & Spa



Akhir November hingga hampir pertengahan Desember merupakan masa-masa yang hectic banget buat aku. Karena direntang waktu tersebut aku memutuskan untuk mengikuti beberapa hal besar yang harus segera dituntaskan di luar kota huehehe. Jadilah saya menjelajah Jakarta, Bogor, dan Bandung bersama mama dan adik saya.  Semua yang saya jalanin di luar kota ini bener-bener riweuh. Dari mulai awal keberangkatan, tempat nginap, dan transportasi antar kota pun semua jadi masalah haha.

Saksi bisu keriwehan di perantauan
Saat saya udah lelah banget am rutinitas padat ini, tiba-tiba muncul notification di WA grup kalau aku menang lomba blog di kegiatan gathering blogger Bengkulu bareng Alea Cosmetics Salon dan Spa. Wow, aku seneng banget dong mengingat pulang dari sini aku bisa memanjakan diri secara gratis dari ujung kepala ampe ujung kaki huehehe. Aku dapat hadiah berupa creambath, sauna, dan facial coklat.  Fyi, pengumuman pemenang lomba ini jatuh pada tanggal 25 November sedangkan aku pulang ke Bengkulu tanggal 11 Desember. Nah, dari rentang waktu itu, aku dah ga sabar pengen pulang dan tentunya jadi lebih semangat untuk menghadapi berbagai tes penting itu. Alhamdulillah pula semua hasil tes ku menyenangkan sehingga bisa pulang ke kampung halaman dengan hati senang dan riang hueheh.

Setiba di Bengkulu langsung disambut dengan hujan deras. Udah feeling ga bagus dan was-was banget kalau-kalau jadwal perawatanku di geser karena udah booking jauh-jauh hari untuk perawatan di tanggal 13 Desember kwkwkw.

Di hari H sebenarnya hujan juga sih, tapi kelar zuhur hujannya udah tinggal rintik-rintik aja dan aku pun segera tancap gas untuk ke salon Alea yang berada di Unib Belakang.  Setiba di sana aku langsung disambut oleh Kak Diska dan Kak Novi yang ramah banget. Kemudian aku menjelaskan maksud dan tujuan kenapa aku datang dan sedikit tanya-tanya soal penggunaan voucher yang semuanya dijawab secara cepat dan lugas oleh mbak beautician. Ga perlu menunggu waktu lama aku pun langsung dipandu untuk naik ke ruang perawatan yang ada di lantai 2.

Rangkaian perawatan

Sebelum facial
Perawatan pertama yang aku lakukan adalah facial coklat yang kemudian diganti ama facial lumpur karena masker coklatnya lagi abis huhu. Pertama-tama muka aku dibersihkan dengan milk cleanser dan facial cleansing. Kemudian wajah aku juga di-scrub lalu di-massage dengan sempurna di seluruh bagian wajah.  Setelah itu, wajah aku di uap deh, rasanya panas-panas gitu gaes wkwk dan mata aku ditutupin ama kapas yang udah di basahin gitu. Setelah di uap, wajahku dipencet-pencet manja deh untuk mengelurkan komedo-komedo nakal. Sensasinya perih banget, tapi berhubung aku udah biasa facial jadinya aku kuat untuk menahan rasa sakit tersebut walaupun sesekali air mata ini mengalir deras hahah. Setelah dipencet, wajahku pun divakum kemudian diberi sentuhan seperti es yang dingin tapi sejuk. Lalu mungkin terakhir di laser apa ya, bekas-bekas yang habis di pencet tadi kwkwk. Habis itu dimasker deh, saking enaknya aku pun tertidur haha. Maaf deh kalau urutannya ada yang kebalik-kebalik. Maafkeun, saking enaknya facial di Alea Salon dan Spa.


Kantong Sauna
Setelah facial, aku lanjut sauna. Sebelum mulai sauna aku dikasih handuk, kemben, dan perlengkapan lainnya untuk menunjang aktivitasku selama 30 menit di dalam sauana itu haha. Setelah berganti pakaian aku pun masuk ke dalam kantong sauna dan semuanya ditutup kecuali wajah. Tapi kata mbaknya, kalau aku tidak kuat boleh mengeluarkan tangan dengan cara menarik resleting khusus untuk mengeluarkan tangan. Waktunya emang 30 menit, tapi boleh juga seberapa sanggupnya kita haha. Setiap beberapa menit sekali, mbaknya selalu menghampiri aku untuk nanyain aku masih kuat ato nggak. Tapi alhamdulillah aku kuat sampai 30 menit dengan keringat yang memang mengalir sangat deras. Setelah sauna, aku langsung disuruh mandi dan ganti pakaian lagi deh.

Hair-mask time
Lanjut ke perawatan ketiga :D. Perawatan ketiga adalah creambath. Karena rambut aku cenderung rontok dan sudah keliatan tipis jadinya dianjurkan untuk hair-mask aja huhu. Sebelum mulai di-steam, rambutku dicuci dulu dengan shampoo yang wangi banget, gatau wangi apa haha. Selesainya, aku langsung duduk di kursi terus rambutku di kasih cream-mask seluruhnya lalu di steam deh beberapa menit. Selesai di-steam, rambutku dicuci lagi kemudian dikeringin sambal dikasih vitamin rambut. Rasanya seger banget hehe. Abis tuh rambutku disisir rapi deh dan selesaiiilah seluruh rangkaian perawatannya pukul 5 sore.





Dokumentasi setelah perawatan bersama dengan Beautician Alea
Haduhh gengs, perawatan di Alea emang super duper nyaman dan uenak deh. Perawatannya all out banget dan semuanya dilakukan dengan profesional. Overall, salon dan spa ini emang recommended banget buat kalian karena ampe sekarang pun wajahku masih kerasa halus dan kenyalnya. Buruan datang ke Alea, terpercaya banget deh, dijamin keluar dari salonnya langsung stunning. BTW, keesokan harinya aku datang lagi ke Alea buat gunain voucher potongan harga untuk pembelian Alea Cosmetics buat kado mamaku yang lagi berulang tahun. 

Haduww, seneng banget deh aku, Alea memang tempat bertabur bahagia 😄.

Dudududu, masih ragu buat ke Alea nih? Ga mungkin lah yahh. See you di Alea Cosmetics Salon dan Spa ya, Gaesss :D

No comments:

Post a Comment

Pengalaman Unik, Mandi Parfum dengan Produk Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash

Pengalaman Unik, Mandi Parfum dengan Produk Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash Holla guys, sekarang aku sedang asik-asik...