REVIEW : JAJANAN "ZAMAN NOW" ALA MAHASISWA KEBIDANAN

REVIEW : JAJANAN "ZAMAN NOW" ALA MAHASISWA KEBIDANAN

Source : Google

Hollaaa… sekarang jiwa-jiwa entrepreneur benar-benar merasuki muda-mudi Bengkulu nih gaes. Banyak banget anak muda Bengkulu yang udah mampu buka swausaha walaupun masih tergolong mikro. 

Kita tau kan fenomena seblak di kota Bengkulu?  

Rata-rata semua anak muda di Bengkulu membuka gerai seblak baik secara offline maupun online. Ga tanggung-tanggung, ada pula dari mereka rela kerja paruh waktu untuk buka secara online di hari kerja dan secara offline di hari libur. Bahkan sudah bisa mengadopsi teknik marketing yang baik seperti membuat harga promo,free ongkir, dan banyak lainnya. Kita mesti apresiasi nih guysss… karena anak muda itu hobi jualan sesuatu yang sedang booming karena pintar mencari peluang usaha.

Well… selesai membicarakan seblak sebagai latar belakang permasalahan kita pada sore hari ini. Wahahah berasa buat karya ilmiah ya kwkwkw.

Fenomena jualan jajanan kekinian juga menghampiri kampus saya tercinta yaitu Poltekkes Kemenkes Bengkulu. Banyak teman -teman saya yang memang hobi berjualan walaupun  secara finansial mereka tidak kekurangan. Ya menjalankan hobi dan passion mereka tanpa rasa malu. Mau cari uang jajan tambahan katanya hehe.

Nah untuk sesi ini saya akan me-review tentang 3 jajanan kekinian homemade temen-temen saya di kelas. Penasaran ga nih? Hahaha…

1. AlaAlaBanana

Strawbena

Wah, jajanan pertama ini merupakan milik dari owner yang sudah berkecimpung di dunia seperti ini sejak dulu kala. Sebelum berjualan ala-ala banana ia juga pernah berjualan mi korea yang pedas itu lohhh, lalu juga turut berjualan cemilan yang berbahan dasar coklat greantea. Sekarang, mereka benar-benar berjualan produk buatan mereka sendiri yaitu alaalabanana. Alaalabananan adalah cemilan berbahan dasar pisang. Pisang dibagi dalam dua bagian, dibaluri tepung basah, tepung panir, lalu di goreng.

Yaaa benar.. ini seperti nugget pisang. Tapi istimewanya mereka membuat saosnya sendiri yaitu Greena; alaalabanna dengan saos greantea, tiramina dengan saos tiramisu, srawbena dengan saos stroberi dan chocona dengan saos coklat. Tak hanya kreatif soal saos, mereka juga menyediakan berbagai macam topping seperti oreo, kacang almond,chaca, choco crunch,  dan banyak lagi.

Greena
Tapi saya pribadi sangat suka Greena heheh. Greanteanya berasa banget dan sangat menyatu dilidah karena lumeran greantea dan crispy nuggetnya melebur jadi satu hihihi. Bener-bener bikin ketagihan, pengen pesan tiap hari tapi takut timbangan makin geser ke kanan wheheheh

Kalau temen-temen penasaran bisa intip-intip dulu nih di @alaalabanana. Hanya dengan uang Rp10.000 temen-temen bisa memanjakan mata, lidah, dan perut wkwkkw. Oh iya, satu porsi isinya 5 ya hehehe… Silakan order langsung ke instagram mereka. Laris manisss whehehhehe


2. Tabochi

Tabochi

Wah… tabochi? Apa tuhhh? Kok namanya imut bangettt… whehehe
Kaya nama-nama tokoh kartun Jepang gitu ya wheheheh. Tabochi berdiri atas korporasi dari salah satu squad  yang ada di kelas whahha. Masing-masing dari mereka memiliki tugas tersendiri, seperti dalam hal penjualan, promosi, pembelian bahan,  bagian memasak, dan bagian yang mengontrol keuangan. Hebat kan? Hehheheh

Tabochi ini adalah makanan kekinian berbahan dasar tahu wkwkkw Tabochi adalah kepanjangan dari tahu bakso isi ato ichi yaa lebih imut gituu. Bisa jadi juga 1 baksonya ya kan ichi artinya 1 dalam bahasa Jepang wehehe.

Wah wah wah gimana itu ya kwkwkw. Mereka menyediakan tahu goreng berbalur tepung roti dengan isian ayam, telur, keju, dan bakso. Menunya  pun beragam seperti tabochi keju melted, tabochi original, tabochi ayam gledek, taboci ayam gledek mix telur cuit-cuit hihihiiii Lucu-lucukan namanya? Kwkwwk Nah, untuk lebih jelasnya temen-temen bisa berkunjung ke ig mereka yaitu @tabochi_bkl .

Nih ya, tabochi plus saos sambelnya wuahh pedes mantep kwkkwkw, yang paling saya suka adalah tabochi ayam gledek mix telur cuit-cuit wkwkkwwk isiannya berupa bakso, potongan cabe rawit, ayam suwir, dan potongan telur rebus. Weh… ga sabar pengen makan tabochi lagi. Apalagi waktu masih hangat, wangi daun seledri, daun bawang,dan bawang gorengnya menggugah selera hahahha

Cuss pesen guys.. satu porsi isi lima dengan harga hanya Rp10.000 saja. Perut kenyang, hati senang, kantong tenang wkwkkw

3. Ceker Jeletet

Ceker Jeletet

Wihh,,, namanya sangar yaaa hehehe. Dari namanya dah kebayangkan gimana kira-kira rasanya? Nendang poll wkwkwk

Btw, ownernya emang hobi masak ceker wkwkwk Level pedasnya pun bervariasi yaitu level cupu, level cinta, dan level nampol. Mereka ga cuma jual ceker jeletet aja, tapi ada juga menjual olahan sayap dan hati yang juga puedess poll.

Sayap cinta pedas nampol
Kalo saya suka pesen sayap , wehehhe human preference yaa..saya pribadi emang kurang suka ceker kwkwk

Sukanya sama sayap-sayap cinta apalagi sama sayap level nampol… wuhhh pedesnya bikin nagih, bikin nafsu makan berlipat gandaaa waduhhh apalagi kalau dimakan ama nasi anget.. hmmmmm semiriwing weheheh..

Temen-temen bisa mesen langsung nih ama ownernya via IG maupun WA untuk instagramnya silakan langsung cek di @cekerjeletet. Cuma 10K bisa dapat 5 ceker dalam satu wadah dengan siraman kuah sambel yang wueeenaakk poll plus daun selada dan kemanginya yang bikin suegerrrrr.

Nah, gimana udah ngiler belum??
Wahahha ini beneran loh, ga boong rasanya emang pada nendang semuaaa. Konsumen mereka juga udah banyak banget, jangan sampai telat ikut pre-ordenya soalnya yang ngantri buanyakkk wehehhehe

Nah guys, selamat menikmati jajanan "zaman now" lewat tulisan saya dulu yaa… tapi buurruan dong direalisasikann… 😀


Ditunggu loh ya oleh para owner-nya yang cantik-cantik, ramah, dan fast respon 😏 

Comments

  1. Mbak tertarik cobain Tabochi kayaknya deh, kok berasa pasti enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. cusss dicicip mbak... emang recommended apalagi yg ayam gledek hehehe

      Delete
  2. Aaaakkkk racun racun racuuuun! Mbak sudah follow semua akun IGnya loh. Mau peseeen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati-hati mbak, ketagihan,, berattt, berat di kantong dan berat badan kwkwkwk

      Delete
  3. kalau aku sih suka yang ceker terakhir itu loh, lagi pengen yang pedas-pedas soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Fir, kayaknya yang ceker enak juga, apalagi kalau ceker pedas ditemani es teh, nikmat mana lagi yang kau dustakan

      Delete
    2. cabenyaa emang beneran nampolll mbak hehhehe

      Delete
  4. Keren sih, mahasiswapreneur nih namanya. Btw selera yg ceker deh hahahah

    ReplyDelete
  5. Yummy semuanya...Trims infonya...

    ReplyDelete
  6. Namanya lucu, ceker jeletet..
    Btw aku penasaran sama yg nmr 2, kyaknya enak ih

    ReplyDelete
  7. Widih, ngomongin makanan kekinian aku jadi laperrr...
    aku jadi pingin nyoba ceker jeletet.. hehe kayaknya pedass nampol ya kak

    ReplyDelete
  8. Eh baru denger sama ceker jeletet. Taunya selama ini cuma seblak jeletet doang, sayangnya ga ada di bengkulu sih ya.

    ReplyDelete
  9. Nanti mau coba ceker sama sayap jeletetnya deh, kayanya lumayan pedes tuh.

    ReplyDelete
  10. Mauuuuu.. kayanya enak" semua ini..hehehehe

    ReplyDelete
  11. It is important to note that the chips do not have direct monetary worth but are labeled with a fictitious, usually considerably larger worth. This prevents the relatively small stake from being misplaced instantly. The chips for tournaments in real casinos are 점보카지노 generally in a different shade than the traditional chips with a hard and fast|a set} worth.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Yuk, Kenal Lebih Dekat dengan Emaknya BoBe : Mbak Milda, Srikandi Digital Bengkulu

RD Beauty Care: Harga Terjangkau, Kualitas Memukau

Anak Kecil Melek Gadget? Why not!