Monday, August 5, 2019

Tiga Kuliner Kaki Lima Favorit di Kota Bengkulu

Tiga Kuliner Kaki Lima Favorit di Kota Bengkulu

Kota Bengkulu Dilihat dari Udara (source : google)
Kuliner kaki lima atau sekarang orang-orang lebih senang menyebutnya dengan "street food" mau tidak mau memang menjadi juara di lidah penduduk Indonesia. semua kalangan pasti menyukai makanan kaki lima terlepas dari embel-embel higienis atau tidak, tapi kalau memang lidah dan perut yang meminta kita bisa apa?

Berikut akan saya suguhkan rekomendasi tempat untuk menikmati jajanan kaki lima yang nikmat dan lezat :

😀Seblak View Tower
 
Seblak komplit (Source : google)
Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke View Tower, tetapi tidak menikmati seblak yang ada di kota Bengkulu. Tempat ini adalah surganya seblak karena ketika kamu menginjakkan kaki ke View Tower maka kamu akan melihat barisan penjual seblak berjejar rapi. Mereka membuat lapak semenarik mungkin sehingga memiliki ciri khas satu sama lain. Cita rasa seblak di sini memang cukup berbeda dengan daerah asal seblak ini, yaitu daerah Jawa Barat. Seblak di sini cita rasanya sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Bengkulu yaitu tanpa daun jeruk dan kencur hehe. Saya sendiri terkadang lebih suka memakan isian seblaknya seperti sosis, bakso, ceker, dll daripada kerupuknya sendiri . Kamu bisa memilih seblak sesuai lidahmu karena ada warung yang menyajikan seblak dengan bumbu basah ada pula dengan bumbu kering. Satu porsinya dimulai dari harga Rp.10.000. Kuahnya sudah pasti segar dan pedas dong. Eits, tapi kamu jangan takut kehausan dan kepedasan karena di sini juga banyak penjual jus segar hehe. Nah, favorit saya adalah seblak Neng, kalau kamu seblak yang mana hayo?

😀Es Pisang Ijo Masjid At-Taqwa
 
Es pisang ijo original (source : google)
Ada yang tau es pisang ijo? Sudah pernah mencicipinya atau belum sama sekali? heheh.
Es pisang ijo itu bukanlah pisang yang berwarna hijau, tetapi pisang yang dilapisi kulit tepung berwarna hijau kemudian di kukus lalu dipotong-potong dan dimasukkan ke dalam mangkuk bersamaan dengan es batu, sirup koko pandan, susu kental manis, sumsum, dan gula cair. Duhh seger banget kan. Pilihan topping-nya juga lengkap loh ada keju, durian, coklat, alpukat, dll. Harganya pun murce ceww yang original cuma Rp.10.000 aja. Di tempat  ini tidak hanya menjual es pisang ijo saja, tetapi juga ada penjual makanan yang lain seperti piscok, sate padang, es cappucino cincau, dan somay mandiri. Pokoknya serba ada deh di sini, dijamin kenyang!
 
 
😀Bakso Bakar depan Dehasen
 
Bakso bakar (source : google)
Kalau View Tower jadi surganya seblak, nah depan kampus Dehasan ini menjadi surganya bakso bakar. Jika kamu sudah memasuki wilayah depan Dehasan maka jangan kaget kalau kamu melihat banyak asap mengepul dengan aroma yang lezat hehe. Yups, itu adalah asap dari kipasan bakso bakar. Satu tusuknya dimulai dari harga Rp.1000. Tidak cuma ada bakso bakar saja, tapi juga hati, ceker, sayap, usus, dan tahu. Kamu bisa memilih apa pun yang kamu suka dan jangan lupa dihabiskan ya :D.

2 comments:

Wujudkan Mimpi Menjadi Tenaga Kesehatan Profesional di Fikes Unived Bengkulu

Holla teman-teman.... 😀 Apa kabar semuanya?? Kali ini saya akan membahas hal yang sangat menarik untuk diperbincang...